Puncak Kemeriahan HUT ESPANERO ke 34

Rabu, 6 November 2019 espanero genap berusia 34 tahun. Ulang tahun espanero tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya perayaan kali ini dilaksanakan beriringan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Bulan Bahasa, dan Hari Pahlawan. Rangkaian perayaan ulang tahun sekolah selama 5 hari berturut-turut dimulai dari tanggal 4 November hingga 8 November mengusung tema “Dengan Semangat AJIB, Kita Siapkan Generasi Milenial yang Tangguh”.

Puncak perayaan ulang tahun espanero diawali dengan senam bersama yang dipimpin salah satu siswa di lapangan basket dan pelepasan balon bertuliskan “HUT SMPN 2 TUREN ke 34”. Acara dilanjutkan dengan gerak jalan sehat lintas alam yang diikuti seluruh siswa, guru, dan karyawan melewati jalan penuh pepohonan rindang dan sungai yang bersih. Antusias peserta gerak jalan tampak pada raut keceriaan wajah mereka ketika sampai di garis finish.

Peran serta OSIS juga tak kalah penting dalam menyukseskan acara HUT espanero. Selepas mengikuti gerak jalan, para guru melaksanakan acara potong tumpeng dan makan bersama diikuti seluruh siswa di masing-masing kelas.

Tak kalah keren dari tahun lalu, persembahan pentas seni dari setiap kelas juga turut memeriahkan perayaan hut smanere. “Penampilan teman-teman sangat spektakuler! Ada yang menampilkan tari tradisional, tari kontemporer, drama kolosal Palestina, drama Pertempuran 10 November, dan yang lainnya. Tentunya penampilan teman-teman tak pernah lepas dari budaya Indonesia yang sangat indah dan beragam!” ucap salah satu anggota OSIS espanero.

Kepala SMPN 2 Turen mengatakan, siswa-siswi sangat kreatif menampilkan drama kolosal dari Indonesia untuk Palestina, sebuah drama kolosal persembahan kelas 9F sebagai ungkapan keprihatinan atas tragedi kemanusiaan serta drama kolosal memperingati peristiwa 10 November 1945, untuk mengenang jasa para pahlawan dan menumbuhkan semangat nasionalisme siswa.

Selamat Ulang Tahun Espanero, semoga semakin AJIB Agamis, Jawara, Indah, Berbudaya!!! 🙂

Tari